PODNEWSPODPremiumPODSPORT
Trending

Hasil Final Voli Putra PON 2024, Farhan Halim Bersama Jawa Barat Libas Habis Jawa Tengah 3-0

Bekasi – Pertandingan final cabang olahraga voli putra PON 2024 berlangsung sangat sengit, Farhan Halim dkk yang membela Jawa Barat bertarung melawan tim Jawa Tengah yang dibela oleh Doni Haryono dkk.

Final voli putra PON 2024 berlangsung pada 19 September 2024, di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang.

Jawa Barat yang dibela oleh pemain jebolan Proliga seperti Farhan Halim, Boy Arnez, Cep Indra, Jasen Natanael Kilanta berhasil melibas habis tim Jawa Tengah yang dibela Doni Haryono dengan skor set 3-0 (25-18, 25-22, 25-13)

Berhasil memenangkan laga final hari ini, menandakan bahwa Jawa Barat membawa pulang medali emas PON 2024, sementara Jawa Tengah mendapatkan medali perak.

Lantas bagaimana jalannya pertandingan final voli putra PON 2024? Berikut POD Media sudah merangkum informasinya.

Jalannya Pertandingan

Set Pertama dibuka dengan cukup panas, pukulan Farhan Halim sebagai outside hitter mampu menambahkan poin untuk Jawa Barat.

Begitupun dengan Jawa Tengah, tak mau ketinggalan terus memberikan serangan kepada Jawa Barat melalui spike dan kemampuan blok yang baik.

Kendati demikian, pertahaman Farhan Halim dkk mampu membuat lawan ketar-ketir hingga pada set pertama poin yang didapatkan cukup jauh, yaitu 18-25.

Berlanjut pada set kedua, service ace yang dilayangkan oleh Jasen Natanael Kilanta kerap menjadi poin empuk untuk Jawa Barat.

Namun tim Jawa Tengah, Ferdiyanto dkk juga tak mau tertinggal jauh poinnya, ketika poin sudah mencapai angka 15 kedua tim ini terus berjuang mendapatkan poin.

Karena persaingan sudah semakin ketat dan kedua tim semakin mengamankan poinnya, namun kemenangan masih berpihak pada voli putra Jawa Barat dengan skor 25-22.

Set ketiga tim Farhan Halim dkk nampaknya semakin mengganas dengan spike tajam dari Boy Arnez, Hendra Kurniawan melalui umpan empuk Jasen Natanael Kilanta.

Service ace juga masih menjadi andalan Farhan Halim untuk mendapatkan poin bagi timnya. Hingga poin bertubi tubi untuk Jawa Barat.

Sementara masuknya Doni Haryono di set ketiga masih belum mampu mendobrak poin yang signifikan untuk jawa Tengah.

Hingga poin pun terlampau jauh dengan skor 21-12, namun Jawa Tengah masih terus mencoba menambah poin melalui spike yang tajam.

Kendati demikian, poin untuk Jawa Tengah tak bertambah banyak, sehingga tim Farhan Halim melancarkan aksinya dengan terus menambahkan poin untuk timnya. Set ketiga ini berakhir dengan kemenangan Jawa Barat dengan skor set 25-13

Demikian hasil pertandingan voli putra PON 2024, Jawa Barat vs Jawa Tengah dengan skor set 3-0.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button