PODLIFESTYLEPODPremium

5 Karakteristik Love Language “Word Of Affirmation”, Pasanganmu Seperti Ini?

Bekasi – Love language atau bisa di ebut dengan bahasa cinta yang dapat membantu orang-orang dalam suatu hubungan untuk memahami kebutuhan dan perbedaan.

Salah satu love language yang kerap didengar adalah Word of Affirmation, yaitu kata-kata penegasan.

Setiap love language mempunyai karakteristiknya masing-masing, begitupun dengan word of affirmation.

Manfaat dari mempelajari love language adalah membantu untuk memperlakukan sesuai keinginannya.Pasalnya dengan penerapan love language yang tepat, pasangan akan merasa lebih dicintai.

Oleh sebab itu, kenali 5 karakteristik love languange word of affirmation yang sudah dirangkum oleh POD Media.

  1. Menghargai Pujian

Mereka sangat menghargai kata-kata pujian dan pengakuan atas apa yang mereka lakukan atau siapa mereka sebagai individu.

  1. Mencari Konfirmasi

Orang-orang yang mempunyai love language ini juga kerap mencari konfirmasi bahwa mereka dihargai dan dicintai, terutama melalui kata-kata yang diberikan oleh pasangan atau orang yang mereka sayangi.

Ketika pasangan atau orang yang disayangi mengutarakan rasa cinta dan kasih sayang itu, maka menjadi energi positif tersendiri.

  1. Sensitif terhadap Kritik

Mereka mungkin lebih sensitif terhadap kritik atau komentar negatif, karena kata-kata memiliki dampak emosional yang kuat bagi mereka.

  1. Mudah Terharu

Kata-kata merupakan senjata utamanya untuk menyampaikan rasa sayang dan penghargaan kepada orang lain, karena ini adalah cara mereka untuk menyatakan perasaan mereka.

Oleh sebab itu, apabila ada kata-kata yang menyentuh, membuatnya cenderung mudah terharu dan bahagia ketika mereka mendengar kata-kata penyemangat dan motivasi.

  1. Menyukai Komunikasi Terbuka

Bagi yang mempunyai love language word of affirmation, juga cenderung menghargai komunikasi yang terbuka dan jujur, di mana pasangan mereka dapat mengungkapkan perasaan mereka dengan jelas.

Demikian 5 karakteristik love language word of affirmation.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button