Pak Yanto Suporter Sejati Bulutangkis Indonesia

Istimewa Pak Yanto, sang pecinta bulutangkis sejati dukung team Indonesia sampai ke Malaysia.
Berikut adalah 5 fakta mengenai Pak Yanto yang menarik perhatian.

  1. 38 Tahun menjadi suporter bulutangkis
    Selama 38 tahun menjadi suporter bulutangkis, Haryanto telah merasakan berbagai pengalaman, dari yang menyenangkan sampai menyedihkan, dari diusir pihak keamanan stadion sampai dihina dan dimaki-maki oleh suporter negara lain.
  2. Penampilannya selalu dikenal diarea pertandingan Haryanto biasanya tampil khas dengan busana bernuansa Merah-Putih plus peci dan tak lupa bendera Indonesia selalu di genggaman. Ini yang membuat ia selalu dikenal di area pertandingan karena aksesoris yang dipakainya.
  3. Biaya perjalanan ke berbagai negara dari usaha kecil-kecilan Untuk membiayai perjalanannya Pak Yanto rela mengeluarkan uang pribadinya agar bisa tetap mendukung pemain bulutangkis. Biaya yang ia keluarkan merupakan hasil dari usaha kecil-kecilan di Malaysia.
  4. Dapat penghargaan dari PP PBSI Pada tahun 2016, Pak Yanto mendapat penghargaan dari PP PBSI atas dukungannya kepada para atlet bulutangkis. PP PBSI pun memberikan apresiasi kepada pria berusia 53 tahun itu dalam sebuah acara di Pelatnas Cipayung.
  5. Tahun 2016 baru pertama kali menginjak kaki di pelatnasMeski sudah puluhan tahun menjadi suporter bulutangkis Indonesia, Haryanto ternyata baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Pelatnas Cipayung. Dia juga merasa takjub saat dikelilingi para atlet yang memberikan tepuk tangan kepadanya. Padahal, biasanya dialah yang melakukan hal itu.

    Sumber: Berita Heboh
Exit mobile version