Melihat Wajah Baru Mal Sarinah di Jakarta

Pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia, Sarinah kembali beroperasi pada Senin (21/3/2022), setelah dua tahun dilakukan renovasi.

Kini Sarinah hadir kembali dengan slogan “The Window of Indonesia” yang menjadi ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menunjukkan produk-produk dalam negeri.

Desain interior gedung Sarinah tampak lebih modern dan kental dengan nuansa khas nusantara.

Saat ini Mal Sarinah belum sepenuhnya terisi, masih ada beberapa gerai yang belum buka.

Di lantai dasar terdapat berbagai macam toko batik, restoran, museum sarinah dan relief besar yang mempresentasikan petani, nelayan, serta peternak kerbau.

“Relief sudah ada ketika Sarinah dibangun tahun 1960-an, kemudian dilakukan konservasi dan pada hari ini kita buka ke publik,” ujar Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati, Senin (21/3/2022).

Fetty mengungkapkan relief tersebut jadi salah satu cagar budaya di Mal Sarinah yang melambangkan masa kejayaan Indonesia.

Kemudian di sisi kiri lantai 1, pengunjung dapat langsung melihat Sarinah Departement Store. Lalu terdapat berbagai macam toko makanan dan minuman, area retail dengan menjual berbagai macam produk khas Indonesia.

Di lantai 2 terdapat ruang pameran yang berisi pakaian khas Indonesia seperti kain songket dan batik, kemudian ada ruang seni dan kerajinan dan ada beberapa restoran.

Berbagai macam toko furnitur, aksesoris hingga kerajinan khas Indonesia seperti wayang serta kerajinan berbahan rotan, berada di lantai 3.

(Kompas.com)

Exit mobile version