Harlah Ke-99 NU, Wapres Harapkan NU Menjadi Lokomotif Perbaikan

Wakil Presiden (Wapres) @kyai_marufamin menyampaikan orasi ilmiah pada acara Puncak Peringatan Hari Lahir NU Ke-99 melalui konferensi video di kediaman dinas Wapres, Jakarta pada Kamis (17/2).

Wapres menyampaikan bahwa sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) memiliki potensi yang besar karena terdiri atas berbagai elemen masyarakat. Oleh karena itu, NU harus dapat mengoptimalkannya menjadi sebuah kekuatan untuk membuat perbaikan di berbagai sektor.

Hal ini menurut Wapres sejalan dengan tujuan didirikannya NU yaitu sebagai gerakan untuk memperbaiki umat atau dikenal dengan jam’iyatul ishlahih (organisasi perbaikan).

Wapres pun mengingatkan, bahwa yang tidak kalah penting dari upaya menjadikan NU sebagai lokomotif gerakan perbaikan adalah para pemimpin NU harus dapat berperan sebagai muharrik (penggerak).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, NU juga dapat berkontribusi tidak hanya memberikan sumbangsih pemikiran di tingkat nasional, namun juga global.

Menutup sambutannya, Wapres pun berharap agar seluruh pemimpin NU dan semua nahdliyin-nahdliyat sehat, semangat, dan istiqamah dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan, serta terus juga mengawal perjalanan bangsa Indonesia menuju cita-cita mulia serta selalu mendapat ridha Allah SWT.

Foto: BPMI Setwapres

Sumber: Instagram/Kemensetneg.ri

Exit mobile version