Presiden Jokowi Apresiasi Kualitas SDM Indonesia dalam Produksi Mobil Ekspor

Selasa (15/2), Presiden @jokowi meninjau pencapaian produksi ekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang telah mencatatkan volume sebesar 2 juta unit mobil secara kumulatif di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Presiden #JokoWidodo mengapresiasi kualitas SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi dan mampu bersaing di tingkat global dalam memproduksi mobil untuk ekspor.

Presiden #Jokowi memandang bahwa produk ekspor yang dihasilkan produsen di Indonesia akan bersaing. Menurutnya, konsumen akan memilih suatu produk jika produk tersebut memiliki kualitas dan kualifikasi yang baik juga.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi upaya Menteri Perindustrian (@kemenperin_ri ) Agus Gumiwang Kartasasmita yang terus mendorong ekspor mobil ke hampir 80 negara di empat benua. Selain itu, Presiden juga senang karena tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk mobil yang dihasilkan Toyota telah mencapai lebih dari 75 persen.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga secara simbolis melepas ekspor perdana mobil Toyota Fortuner ke Australia dengan mengibarkan bendera start. Ekspor ke Australia ini, menurut Presiden, merupakan langkah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengambil peluang di tengah pandemi Covid-19.

Foto: BPMI Setpres

Sumber: Instagram/kemensetneg.ri


Exit mobile version